PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS KOSMETIK WARDAH DI KOTA SURABAYA

IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS KOSMETIK WARDAH DI KOTA SURABAYA

Penulis

  • Dewi Yustiana STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya
  • sutomo Stie Abi Surabaya
  • Sutoyo Stie Abi Surabaya
  • Farij Stie Abi Surabaya
  • Klemens Tro Stie Abi Surabaya

Kata Kunci:

Iklan Televisi, Celebrity Endorser, Brand Awareness.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan televisi dan celebrity endorser terhadap brand awareness. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan masyarakat kota Surabaya yang pernah menyaksikan iklan Kosmetik Wardah. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling.Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan televisi berpengaruh positif terhadap variabel brand awareness.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif terhadap variabel brand awareness.Untuk dapat meningkatkan brand awareness perusahaan sebaiknya menggunakan berbagai media sebagai sarana promosi dan memperhatikan celebrity endorser baru yang lebih menarik dalam ingatan sehingga dapat meningatkan brand awareness.

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-16

Terbitan

Bagian

##section.default.title##