ANALISIS CITRA MEREK DAN PENGETAHUAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN YAMAHA MIO M3 DI DEALER KENCANA SARI SURABAYA

Penulis

  • Siti Nur Sholeha
  • Dewi Yustiana STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya
  • Rossitya Dwi Setyawardani STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya
  • Thusy Tiara Saraswati STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya https://orcid.org/0000-0003-2715-1469
  • Moh. Saiful Hakiki STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya

Kata Kunci:

Citra Merek, Pengetahuan Merek, Minat Beli

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Pengetahuan
Merek terhadap minat beli konsumen Yamaha Mio di Dealer Kencana Sari
Surabaya.Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan
kuesioner kepada 65 responden dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Teknik
analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square [PLS] untuk mengetahui
kausalitas antar variabel yang dianalisis.Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat
diperoleh kesimpulan bahwa faktor Citra Merek berpengaruh positif terhadap faktor
minat beli dapat diterima atau signifikan (positif), faktor Pengetahuan Merek
berpengaruh positif terhadap faktor minat beli dapat diterima atau signifikan (positif).
Artinya, model konseptual yang dikembangkan dan dilandasi oleh teori hampir
sepenuhnya didukung oleh fakta.

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-16

Terbitan

Bagian

##section.default.title##